Umi Kalsum Buka Suara Dituduh Langgar PPKM, Tak Rela Kalo Ayah Rozak Dipenjara

 

Kisruh orangtua Ayu Ting Ting menyambangi rumah keluarga pembully cucunya di Bojonegoro, Jawa Timur semakin panas.

Keluarga Ayu Ting Ting kini disorot soal pelanggaran protokol kesehatan yaitu PPKM. Ibu Ayu Ting Ting, Umi Kalsum akhirnya memberikan jawaban terkait tuduhan tersebut.

Umi Kalsum melalui komentar di Instagram pribadinya, membeberkan soal kedatangan mereka ke rumah haters Ayu Ting Ting. Menurutnya, ia membawa surat PCR dan bukti sudah divaksin.

“Terima kasih semuanya, ibu ayah bawa surat semuanya bawa surat perjalanan kita semua PCR, bawa surat vaksin, kita bawa orang Polda, Polsek ada kepala daerah di sana, nggak asal datang,” beber Umi Kalsum dikutip dari Terkini.id–jaringan Suara.com, Jumat (6/8/2021).

Istri Ayah Rozak tersebut juga menegaskan semuanya susah sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kita punya etika, punya pikiran waras, Insya Allah juga melindungi diri kita dan Insyaallah melindungi orang sekitar. Kita nggak sembarangan, ibu jalan ngapain pergi jauh-jauh selama ini,” jelasnya.

“Ayah ibu nggak ke mana-mana selama ini, cuma baru kemarin pergi keluar rumah semenjak PPKM juga kan ada aturannya persyaratannya ada,” tambah Umi Kalsum.

Diketahui, kedatangan orangtua Ayu Ting Ting ke Bojonegoro mendapatkan kritikan dari banyak pihak karena dianggap menjadi bumerang.

Menurut Hotman Paris, ada batasan ketika seseorang berniat mendatangi seseorang yang dianggap sudah mencemarkan, memfitnah, atau melakukan sesuatu yang membuat hati orang tersebut sakit hati.

“Ya kalau mendatangi sebatas bukan (tidak melakukan) perbuatan kekerasan ya, bukan menghakimi sendiri,” ungkap Hotman Paris saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Soal tutur kata juga bisa didengar terlebih dulu. Melihat video yang dibagikan Umi Kalsum, terlihat Ayah Rozak berbicara dengan orangtua KD.

“Ya tergantung caciannya itu apa, kalau kalimatnya itu sudah mengarah ke tindak pidana bisa diajukan ke polisi. Tergantung kalimatnya apa,” jelasnya.

Aksi yang dilakukan orang tua Ayu Ting Ting tidak bisa langsung dikatakan salah. Akan tetapi, tindakan tersebut menurut Hotman Paris sangat harus hati-hati.

Jangan sampai lantaran emosi, justru orang tua Ayu Ting Ting yang akan jadi bersalah. Hotman Paris pun memberikan contoh peristiwa yang bisa membuat orang yang awalnya tidak bersalah bisa jadi salah.

Di Sisi lain, Berbalik! Kini Keluarga Ayu yang Diminta Dipolisikan, Dewi Tanjung: Bagaimana Bisa Lolos Penyekatan Sampai Bojonegoro?

Keluarga pedangdut terkenal Ayu Ting Ting belakangan ini tengah menjadi sorotan tajam publik.

Tak hanya dari netizen, bahkan sejumlah publik figur seperti politisi PDIP pun turut menyentil keluarga Ayu.

Ya, salah satunya adalah Dewi Tanjung yang meminta agar petugas kepolisian manggil orang tua sang pedangdut.

Seolah berbalik, keluarga Ayu Ting Ting juga terancam dipolisikan karena keluyuran hingga Bojonegoro di masa PPKM seperti ini.

Adapun hal itu Dewi Tanjung sampaikan dalam sebuah tayangan di kanal YouTube yang viral di media sosial

Di sana, sang politisi PDIP tak hanya mengkritik pedas keluarga Ayu Ting Ting, tetapi juga menyentil pihak aparat.

“Nyai tidak pernah tahu prestasinya pedangdut Ayu Ting Ting karena gak pernah nonton infotainment,” buka Dewi Tanjung.

“Yang Nyai kiritisi bagaimana kedua orang tua artis dangdut ini bisa lolos penyekatakan sepanjang jalan Jakarta-Bojonegoro. Bagaimana bisa sampai sana?” tanyanya heran.

Oleh karena itu, Nyai, sapaan akrab Dewi Tanjung, meminta aparat bertindak tegas dan memanggil orang tua Ayu Ting Ting untuk dimintai keterangan.

“Nyai minta petugas memanggil kedua orang tua Ayu bagaimana bisa sampai ke sana,” sambungnya.

“Dia bukan sedang tugas negara, bukan mau bagi-bagi vaksin, atau bagi-bagi sembako, atau bagi-bagi rapid test. Dia hanya mendatangi keluarga yang katanya membully anaknya.”

Selain itu, Dewi juga tampak tak paham mengapa justru orang tua si penghina yang dipersulit, padahal mereka tak tahu apa-apa.

“Orang tua pembully ini orang yang gak punya. Yang salah anak yang membully, kenapa orang tuanya yang didatangi dan tidak tahu apa-apa?” pungkas Dewi Tanjung.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*